Ratusan Kader PDDA Gelar Buka Puasa Bersama di Kampus Unsyiah.

By Pantura Raya Pada : 18 Jun 2017, 04:28:17 WIB, - Kategori : Ratusan Kader PDDA Gelar Buka Puasa Bersama di Kampus Unsyiah.

Ratusan Kader PDDA Gelar Buka Puasa Bersama di Kampus Unsyiah.


Banda Aceh - Ratusan kader dan pemuda Islam seluruh Aceh yang tergabung dalam Pemuda  Dewan Dakwah Aceh (PDDA) menggelar diskusi, silaturahmi dan buka puasa bersama di gedung fakultas hukum Unsyiah, Darussalam, Kota Banda Aceh, jumat (16/6/2017).

Acara yang dikemas dengan bagi-bagi takjil dan santunan yatim piatu ini yang dihadiri ratusan Pemuda Dewan Dakwah Aceh Se-Aceh diawali dengan diskusi 4 pilar kebangsaan yang disampaikan oleh Senator asal Aceh Drs Ghazali Abbas tentang pilar-pilar kebangsaan dan Kebhinekaan tersebut.

Ketua Pelaksana Mario Nasa'i Gaspar mengatakan, acara buka puasa bersama yang yang siyogyanya sebagai momentum silaturrahmi dan temu kader ratusan Pemuda Dewan Dakwah Aceh yang tersebar di seluruh penjuru Aceh.

“Bulan puasa kali ini merupakan sebuah momen kebersamaan yang tak bisa kita ukur dengan hal apapun. Sebab sebagai ketua panitia saya sangat bangga bisa berjumpa dengan kanda-kanda, dinda-dinda dan seluruh kader PDDA yang ada ban sighom doenya” katanya.

Menurutnya, selama ini banyak kegiatan yang kita lakukan selama kepengurusan belum bisa mengundang, mengajak dan membersamai seluruh kader PDDA

Oleh karena itu, katanya, dengan diadakannya silaturrahmi dan berbuka puasa di bulan suci ramadhan ini adalah sebagai momentum  silaturrahmi dan perkenalan seluruh kader PDDA seluruh Aceh.

Dia juga menyebutkan ihwal mengundang seluruh kader PDDA se Aceh dan menghadirkan pemateri  4 pilar Kebangsaan, Senator Drs Ghazali Abbas dalam diskusi sore itu.

Hal itu katanya, karena rasa rindunya ingin bertemu dengan para sahabat, rekan-rekan dan saudara yang memiliki visi dan misi dalam melihat dan membangun jiwa islami serta mimpi melihat kebangkitan, kejayaan dan peradaban Islam kembali berjaya seperti masa Sultan Iskandar Muda (Raja Aceh Yang Terkenal).

“Rasa syukur dan bangga bisa bersilaturrahim dengan seluruh pengurus PDDA seluruh Aceh. Semoga mimpi saya terwujud yaitu semasa hidup saya bisa melihat kembali lahirnya tokoh-tokoh muda pergerakan Islam di Aceh seperti tokoh Islam Nasional Muhammad Natsir, Buya Hamka, Soekarno, Muhammad Hatta, dll,” katanya. (Najmi